Home / Indeks / Info Kampus / WORKSHOP E-JOURNAL CLUSTER SASAMBO

WORKSHOP E-JOURNAL CLUSTER SASAMBO

Workshop Ejurnal Cluter Sasambo Di STIS DAFA

Sebagai tindak lanjut dari pelatihan ejurnal untuk para pengelola jurnal cluster Sasambo di Institut Agama Islam Nurul Hakim Kediri Kabupaten Lombok Barat yang diadakan pada tanggal 26 Maret dua minggu lalu, kin segenap pengelola jurnal cluster Sasambo berkumpul di Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Darul Falah (STIS DAFA) Mataram pada 9 April 2016 kemarin.

Acara ini sengaja digelar oleh pengelola jurnal cluster sasambo seabagai pemantapan kegiatan workshop pada 26 Maret 2016 di Institut agama Islam Nurul Hakim Kediri Lombok Barat. Pada saat workshop di Kediri keadaan ejurnal dari para pengelola jurnal masing-masing perguruan tinggi Islam dibawah binaan kopertais wilayah IV Surabaya masih pada posisi 0 dan 30%. Keadaan ini disebabkan karen pengelolaan ejurnal masih awam dirasa oleh para pengelola dan terbiasa dengan jurnal yang bersifat cetak.

Acara ini dihadiri oleh beberapa pengelola jurnal dari perguruan tinggi Islam swasta cluster sasambo yaitu Darul Kamal Lombok Timur Jurnal Muta’aliyah, Al Amin Lombok Barat, Institut Agama Islam Nurul Hakim Kediri Lombok Barat jurnal Elhikam, Islahuddiny Kediri Lombok Barat jurnal Ulul Albab, Palapa Nusantara Lombok Timur jurnal Palapa, Darussalaim NW Praya Lombok Tengah jurnal Arrahmah dan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Darul Falah Mataram sebagai tuanrumah jurnal Najmulhuda.

Acara dimulai pukul 10:00 dan dibuka oleh ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Darul Falah (STIS DAFA)

Abrar, M.Pd. Dalam sambutannya Abrar menyampaikan “acara ini sebagai pembelajaran buat kami yang merupakan kampus baru, semoga program-program kopertais bisa kita jalankan”. Tegasnya. Abrar menutup sambutannya dengan permohonan maaf dan ucapan terimakasih dan langsung membuka acara tersebut.

Setelah kegiatan pembukaan selesai kegiatan dilangsungkan pada acara workshop dengan cara memberikan kesempatan kepada para pengelola jurnal yang masih tampilan jurnalnya di bawah 50% begitu seterusnya secara bergantian dibawah panduan bapak Sobirin pengelola jurnal El Hikam institut Agama islam Nurul Hakum . Acara berlangsung sampai dengan pukul 17:00 wita.

 

Terkait dengan minimnya jumlah peserta workshop yang hadir pada kesempatan kali ini, beberapa orang menyarankan, diantaranya Lestari pengelola jurnal Al Rahmah  menyarankan “supaya setiap kegiatan yang diadakan ditingkat cluster minta yang mengundang pihak kopertais”. Ada juga peserta menceritakan bahwa ketidak hadiran teman-teman pengelola jurnal karena ada anggapan dari pihak kampus bahwa ejurnal hanya untuk kepentinag dosen tetap bukan untuk kepentingan kampus. “apapun alasannya yang jelas cluster sasambo akan tetap eksis’. Tegas Sobirin mengakhiri pertemunan pengelola jurnal cluster Sasambo. Musleh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*